Kini Giliran Demokrat Daftar Cawabup Lewat PAN OKU

oleh
oleh

BATURAJA,TBMNEWS – Setelah Ketua DPD Partai Golkar OKU, Yoni Risdianto, kini giliran Ketua Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat OKU, Hj Indrawaty MH mengembalikan berkas Cawabup di kantor PAN.

Penyerahan berkas diwakilkan kepada putra sulungnya, Gepin Alindra yang juga Ketua DPC Partai Demokrat pada Jumat (19/4/2024) pukul 17.20 WIB.

Menurut H Gepin Alindra Utama BA (Hons) untuk kali pertama dalam sejarah perhelatan Pilkada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Partai Demokrat (PD) mendorong kader sendiri untuk maju sebagai kontestan.

“Tadi kita mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN atas nama Hj Indrawati untuk posisi bakal Cawabup,” jawab Gepin, dibincangi usai pengembalian formulir.

Gepin pun membenarkan bahwa baru kali ini partainya berani mendorong kader sendiri untuk maju sebagai kontestan (Cawabup) setelah beberapa kali perhelatan Pilkada langsung di OKU.

Sekedar informasi Partai Demokrat OKU saat ini dalam kondisi mengalami penurunan jumlah kursi di DPRD OKU pada Pileg 2024.

PD OKU hanya memperoleh 2 kursi legislatif. Jumlah kursi itu berkurang satu dibanding periode sebelumnya (2019-2024) yang berhasil membentuk fraksi sendiri alias 3 kursi.