Merasa ‘Dipermainkan’, Ketua PWI OKU ‘Ngamuk’ di Bank Sumsel

oleh
oleh
Nasabah ramai antre sebagian mengurus pergantian ATM atau membuat ATM baru. Satpam tampak membelakangi kamera
Nasabah ramai antre sebagian mengurus pergantian ATM atau membuat ATM baru. Satpam tampak membelakangi kamera

BATURAJA,TBMNEWS – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, M Wiwin ‘mengamuk’ di kantor Bank Sumsel Babel.

Apa pasal? Ternyata M Wiwin sudah dua kali dalam waktu yang berbeda mendatangi kantor BSB untuk mengganti kartu ATM. Namun selalu gagal karena alasan stok kosong.

Kali yang ketiga Selasa, 2 April 2024, M Wiwin yang wartawan HR ini kembali mendatangi kantor cabang BSB di Jl Dr Setia Budi. Kali ini Wiwin lagi-lagi menelan kekecewaan dan terkesan ‘dipermainkan’.

Apalagi sebelumnya, kata Wiwin ATM nya exfired (kedaluwarsa) dan tidak bisa digunakan untuk tranksi.

Wiwin bukan hanya mendatangi, sebelumnya dia sempat mencari tahu perihal itu melalui pegawai BSB yang bertugas di Kas Kampus Unbara. Namun jawabannya sama.

Puncak luapan emosinya terjadi pada Selasa (02/04/24) siang, saat niatannya mengganti ATM kembali ‘ngambang’ alias tidak ada kepastian kapan bisanya.

Sempat terjadi ketegangan siang itu. Bahkan para nasabah yang sedang ngantri tarik tunai ataupun nasabah yang nasibnya sama dengan Wiwin, hanya bisa melihat. Dan diam!.

Tak ingin sia-sia ketiga kalinya, Wiwin bersikukuh ingin bertemu atasan atau orang yang bisa menjelaskan detail soal ketidakpastian ketersediaan stok ATM itu.

Dan anehnya, Satpam menjawab bahwa semua pihak yang berkompeten, mulai dari Kepala CS, Kepala Cabang bahkan hingga Humas, tidak satupun berada di kantor. Sedang di luar semua katanya!.

 

Mulai Kesal

 

Wiwin kesal lantaran Satpam mencoba membohonginya. “Lah, lalu siapa yang bertanggung jawab di kantor ini kalau terjadi apa-apa,” celoteh Wiwin kepada Satpam, yang diketahui bernama Fatra.

Dia mencoba sedikit bersabar dan menunggu beberapa menit lagi. Tak lama kemudian, dia pun kembali mendatangi Satpam dan meminta ijin ke atas untuk melihat langsung. Satpam tadi pun mengiyakan.

Nah, saat Wiwin ke atas dan melihat ruangan Kepala Cabang (Kacab) dari pintu kaca, ternyata orangnya ada.

Bahkan dari kursinya, Kacab yang bernama Dedy Kusuma Wijaya, itu mempersilakan Wiwin untuk masuk.