Muhammadiyah OKUT Safari Ramadhan di Belitang

oleh
oleh

OKUTIMUR,TBMNEWS – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur menyelenggarakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah.

Lokasinya di Masjid At-Taqwa STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Desa Harjowinangun, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan pada Selasa (26/03/2024).

Kegiatan tersebut memulai dengan Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib berjamaah, Sholat Isya berjamaah, Sholat Trawih berjamaah.

Selanjutnya acara inti berupa sambutan PCM Belitang, Kepala Desa Harjowinangun, sambutan PDM OKU Timur, Penyampaian sosialisasi Zakat dari Lazismu OKU Timur, Tausyiah dari penceramah Ustadz H Mursyid, SIP MSi MM dan penutup.

 

Lazismu

 

Ketua Lazismu Kabupaten OKU Timur, Preli Yulianto, SP melalui Divisi Transformasi Digital dan Monitoring Evaluasi Lazismu, Sefina Marantika, SPd mengajak Warga Muhammadiyah terkhususnya Warga Muhammadiyah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Belitang.

Untuk menyalurkan Zakat, Infak, Sedekah di Lazismu Kabupaten OKU Timur.

Adapun program unggulan dari Lazismu Kabupaten OKU Timur diantara Beasiswa Mentari, Beasiswa Sang Surya, Yatim piatu tersenyum, Peduli Guru, Pencegahan Stunting, Perbaikan Gizi, dan Pemberdayaan UMKM.

Informasi layanan Zakat, Infaq dan Shadaqah Lazismu Kabupaten OKU Timur dapat menyalurkan Zakat ke Rekening BSI 7266248517 a.n Lazismu ZAKAT OKU Timur.

Kemudian untuk Infaq dan Sedekah di Rekening BSI 7266248703 a.n Lazismu Infaq dan Shadaqah OKUT. Dan dapat konfirmasi ke nomor 0851-8054-9234.

“Lazismu OKU Timur mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakat ke Lazismu OKU Timur. Zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim dengan persyaratan tertentu, 2,5% dari harta kita adalah hak kaum penerima zakat (Mustahik). Lazismu membantu mengelola zakat maal dengan amanah terpercaya. Adapun landasan Hukum berzakat diantaranya pada Al-Quran At-taubah 103,” ungkap Sefina.

Perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Belitang, Edi Siswanto mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah.

Safari Ramadhan ini giliran PCM Belitang dalam melaksanakan yang berlokasi di Masjid kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur ini. Kebersamaan ini semoga menjalin silaturahmi dan keberkahan untuk kita semua.