Sumsel Bakal Bedah Puluhan Ribu Rumah

oleh
oleh
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menghadiri salat Isyak dan Tarawih berjamaah di Gedung BI Perwakilan Sumsel. foto ist
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menghadiri salat Isyak dan Tarawih berjamaah di Gedung BI Perwakilan Sumsel. foto ist

*Agus Fatoni: Terima Kasih BI

PALEMBANG,TBMNEWS – Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengapresiasi sinergitas antara Bank Indonesia (BI) dengan Pemprov Sumsel.

Sinergitas tersebut guna menjaga stabilitas daerah. Demikian salah satu isi sambutan Agus Fatoni sebelum melaksanakan salat tarawih berjamaah dengan jajaran Perwakilan BI Sumsel di Kantor Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Jumat (15/3/2024).

“Alhamdulillah terima kasih untuk Bank Indonesia yang telah menyediakan tempat yang begitu megah untuk shalat tarawih berjamaah. Ini merupakan keberkahan untuk kita semua,” kata Fatoni.

Agus Fatoni juga berterima kasih kepada BI yang sudah bekerja cukup baik.

Bahkan, sangat baik menjalankan tugas pemerintah dalam penanganan inflasi, sosial kemasyarakatan.

Serta dalam upaya meningkatkan ekonomi daerah, sehingga terus membawa kemajuan serta kebaikan untuk Sumsel.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus berupaya menjadikan Sumsel sebagai daerah yang maju.

Oleh karena itu berbagai program maupun Gerakan Serentak terus bergulir guna mendukung cita-cita tersebut.

“Pemprov Sumsel juga terus meluncurkan Gerakan Serentak. Antaranya adalah Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi se-Sumsel. Gerakan Pasar Murah se-Sumsel setiap Senin, Selasa Kamis. Kemudian Gerakan Serentak Bedah Rumah se-Sumsel. Pemprov akan membangun 80.391 rumah dan ini kami harap akan terus bertambah. Kemudian ada lagi Gerakan Serentak Pembangunan Sanitasi se-Sumsel dan Gerakan Serentak Penanganan Stunting se-Sumsel,” ucapnya.

 

Mudik Gratis

 

Bahkan, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah mendatang, Pemprov Sumsel akan meluncurkan program mudik gratis serentak se-Sumsel.

Program tersebut diperuntukan bagi masyarakat Sumsel yang hendak melakukan mudik pada momen Idul Fitri 2024.