Energi Kebersamaan, PGE Lumut Balai Safari Ramadhan 1445 H

oleh
oleh
Foto bersama usai penyerahan santunan dan bantuan
Foto bersama usai penyerahan santunan dan bantuan

MUARA ENIM,TBMNEWS – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Lumut Balai memanfaatkan momentum Ramadhan 1445 H.

Keluarga besar PGE menyelenggarakan acara Safari Ramadan di area kantor PGE Lumut Balai,  Senin 1 April 2024.

Bertemakan “Energi Kebersamaan,” acara ini untuk mempererat ikatan hubungan dan keharmonisan. Antara manajemen dan seluruh karyawan, mitra kerja, dan stakeholder terdekat.

“Acara seperti ini bisa terus memupuk energi kebersamaan sesuai dengan tema kita. Karena kalau bersama-sama maka semua target yang berat atau sulit itu bisa terlampaui. Mudah-mudahan target PGE Lumut Balai tahun ini dapat terpenuhi dengan lancar dan baik,” kata Irzan Noor Rizki.

Rizki adalah Direktur SDM & PB Pertamina New & Renewable Energy (PNRE).

Hadir juga Ahmad Yani selaku Direktur Operasi PT PGE Tbk. Lalu, Catur Hendro Utomo selaku General Manager PGE Area Lumut Balai, beserta jajaran manajemen dan perwira PGE serta mitra kerja.

PGE juga mengundang tokoh ulama, jajaran muspika (kecamatan, polsek, koramil), dan kepala desa di sekitar area operasional Perusahaan di Desa Penindaian, Semendo Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan.

Safari Ramadan PGE Lumut Balai menyajikan pertunjukan ibu-ibu dari kelompok marawis Desa Babatan sebagai penampilan kearifan lokal.

Tidak hanya merayakan kebersamaan dan kebahagiaan di bulan suci, Safari Ramadan juga bertujuan untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

 

Bantuan

 

Dalam acara tersebut, jajaran direksi PNRE & PGE turut memberikan santunan kepada 450 kaum duafa di 11 desa di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Kemudian adanya bantuan untuk renovasi dan sarana perlengkapan masjid di Desa Penindaian, Desa Babatan dan Desa Pulau Panggung.

Tidak hanya itu, terdapat juga bantuan pembuatan sumur bor untuk Pondok Pesantren Al-Haromain di Desa Pulau Panggung.

Sebagai bentuk semangat memperkuat hubungan antar umat beragama melalui program CSR PGE di tahun ini bersama perusahaan Konsorsium (Mitsubishi Corporation, PT Wijaya Karya (Perserto) TBK, SEPCOIII Electric Power Construction Co., Ltd.).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan rasa kekeluargaan dengan masyarakat serta untuk memperkuat hubungan antara perusahaan dengan komunitas sekitar.