Gerakan Anti Pancasila Semakin Marak, PPP Gencar lakukan Sosialisasi Empat Pilar

Batang Sosial

TBMnews.com, Batang – Gerakan anti pancasila semakin marak di sekolah-sekolah, gerakan tersebut terus bertransformasi dalam wujud baru yang secara tidak sadar sudah masuk ke lembaga pendidikan. Tidak lain tujuannya adalah mendoktrin generasi muda dengan paham khilafah yang digembar-gemborkan oleh salah satu Organisasi Keagamaan, sadar akan eksistensi organisasi tersebut telah dibubarkan oleh pemerintah, maka mereka bertransformasi kepada kajian-kajian rutin yang dilakukan secara intensif di sekolah. Hal tersebut merupakan alasan kuat bagi F-PPP MPR RI untuk rutin mengadakan sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kepada Organisasi Kepemudaan. Seperti yang dilakukan H. Arsul Sani SH., M.Si, anggota F-PPP MPR RI bekerja sama dengan PAC Ansor Kec. Blado, Kab. Batang menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di GOR Kec. Blado, Kab. Batang, Sabtu 9 Maret 2019.

“ Saat ini, salah satu Organisasi Keagamaan yang mensosialisasikan Khilafah dan paham anti pancasila sudah bertransformasi menjadi lembaga kajian dengan ustadz yang bergaya millenial, ini perlu diantisipasi oleh Ansor dan Banser dalam memberikan narasi Islam Kebangsaan. Hal ini juga menjadi alasan kuat bagi F-PPP MPR RI gencar melakukan Sosialisasi Empat Pilar”. Tegas Sekjen PPP tersebut.

Adapun hal yang perlu dilakukan bagi organisasi kepemudaan adalah turun ke sekolah untuk melakukan pembinaan baik di ekstrakurikuler, maupun bagi kader yang menjadi guru dapat mensosialisasikan islam kebangsaan dalam pembelajaran.

“Perlu langkah pencegahan melalui kurikulum maupun kegiatan ekstrakurikuler untuk membangun semangat islam kebangsaan. Karena Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tidak lepas dari perjuangan ulama untuk mewujudkan rasa persatuan diantara masyarakat Indonesia”. Jelas politisi asal Pekalongan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *