Membudayakan Literasi Terhadap Siswa Dengan Berkunjung Ke Pameran Buku.

Uncategorized
SMK Bintara Batang diajak oleh guru pendampingya untuk bekunjung ke pameran buku

Batang, tmbnews.com – Puluhan taruna SMK Bintara Batang diajak oleh guru pendampingya untuk bekunjung ke pameran buku, yang bertempat di gedung wanita kabupaten batang. Sabtu (11/1/2018).

Puluan taruna yang terdiri dari taruna kelas X dan kelas XII nambak sangat antusias di lokasi pameran buku tersebut, Ihsan (16 ) taruna kelas X SMK Bintara Batang menyatakan sangat senang sekali karena di arahkan guru pendamping untuk berkunjung ke pameran buku, karena banyak melihat koleksi buku – buku yang tawarkan di sana.

Kartika S.Pd.I ( Waka Kurikulum SMK Bintara Batang ) menyampaikan bahwa tujuan mengajak beberapa perwakilan taruna dari SMK Bintara Batang ke pameran buku adalah untuk membudayakan literasi terhadap taruna di lingkungan SMK Bintara Batang, sehingga secara tidak langsung para taruna akan melihat – melihat beberapa judul buku, membaca beberapa judul buku, dan bisa berbelanja kebutuhan buku bacaan yang relevan disana, dengan harapan akan muncul semangat literasi dari para taruna SMK Bintara Batang.

Dengan diadakanya agenda rutin pameran buku di kabupaten Btang ini, semoga para pelajar ( Taruna ) di wilayah kabupaten batang akan terbangun budaya literasi di kabupaten batang, sehingga bisa bersinergi dengan program pemerintah kabupaten batang yaitu : Jam 18: 00 – 20:00 mematikan televisi ( Alokasi waktu pelajar untuk membaca / belajar ), sehingga di harapkan prestasi para pelajar di kabupaten batang juga akan meningkat.

__Sjt1990

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *