Menanti Deklarasi Pasangan YPN YESS

oleh
oleh

Ya, momentum pendeklarasian pasangan Yudi Purna Nugraha – Yenny Elita Sofyan Sani memang ditunggu banyak orang.

 

HD Efek

 

Pasangan YPN YESS ini punya beberapa hal yang menguntungkan. Selain ada keterwakilan perempuan dengan hadirnya Yenny Elita, efek dukungan Nasdem (baca: Herman Deru) jelas sangat berpengaruh.

Tingkat populeritas dan kesukaan masyarakat akar rumput terhadap Herman Deru tak diragukan lagi.

Sehingga di Pilkada OKU 2024 posisi Nasdem memang sangat seksi. Wajar saja dukungan Nasdem menjadi rebutan berbagai pihak.

Dan pilihan DPP Nasdem pada 4 Juni 2024 jatuh kepada pasangan Yudi Purna Nugraha (Cabup) dan Yenny Elita (Cawabup).

Ini pun tentu tak lepas dari dukungan Herman Deru yang berjuang dalam pleno di DPP Partai Nasdem.

Herman Deru sudah tentu memiliki pertimbangan tersendiri. Tak mungkin HD asal dukung saja kalau tidak punya alasan logis.

Perolehan 8 kursi PAN OKU pada Pileg 2024 tentu menjadi pertimbangan HD untuk menentukan dukungan.

Ternyata YPN yang katanya masih kecil itu bisa mewujudkan PAN sebagai pemenang Pileg 2024 di OKU.

Kepiawaian YPN selaku Ketua DPD PAN OKU dalam menempatkan Caleg di masing-masing Dapil membuat partai berlambang matahari ini melejit.

Bahkan, di dapilnya sendiri (Dapil 3: Lubuk Batang, Kecamatan Baturaja Barat, dan Lubuk Raja) YPN berani bersaing dengan kader terbaiknya sendiri.

Hasilnya, PAN mendapatkan 4 kursi di Dapil 3 DPRD OKU. Suara terbanyak diraih oleh YPN sebanyak 6.611 suara. Sisanya 4 kursi lagi di Dapil 1, 2 dan 4.

Ini semua jelas menjadi perhatian HD bahwa YPN yang selama ini orang anggap masih anak kecil, ternyata punya pemikiran cemerlang.

Mana mungkin kemenangan PAN di OKU terjadi kalau bukan atas strategi dan kepiwaian ketua partainya.

Artinya HD juga butuh orang seperti YPN untuk kemenangannya di Pilgub 2024. Mesin politik YPN bisa mendongkrak suara HD di OKU.

Kemudian YPN juga sudah barang tentu juga diuntungkan dengan keberadaan HD dengan timnya untuk meraih kemenangan di Pilkada OKU.

Paling tidak nama besar dan populeritas HD menambah power interest pasangan YPN YESS dalam memenangi pertarungan di Pilkada 2024. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.