Netralitas ASN Pepesan Kosong

oleh
oleh

Oleh: Apriandi, Jurnalis

JANJI Pj Bupati Ogan Komering Ulu, M Iqbal Alisyahbana tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pilkada 2024 belum tertunaikan.

Pasca aksi demontrasi massa pada Agustus 2024 hingga sekarang Iqbal belum mengeluarkan edaran soal itu.

Justru yang ada para camat mengeluarkan edaran imbauan kepada kepala desa dan lurah untuk bertindak netral dalam Pilkada ini.

Sementara, warning bagi ASN terkhusus para kepala OPD, Camat dan pejabat setingkatnya belum muncul ke permukaan.

Padahal saat menerima massa yang menggelar aksi di depan rumah dinas Bupati OKU, Iqbal berjanji akan menindaklanjuti tuntutan tersebut.

Kapan lagi kalau bukan sekarang? Jangan sampai massa ‘marah’ dan kembali aksi lagi.

“Kami menuntut janji Pj Bupati OKU Pak Iqbal soal netralitas ASN ini. Kami belum melihat sosialisasi edarannya,” ujar Hipzin yang orasi saat menggelar aksi Agustus 2024.

Sehingga kata Hipzin wajar jika masyarakat bertanya-tanya, apakah Iqbal benar-benar mengambil posisi netral. Atau justru memihak kepada salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Indikasi dan peluang M Iqbal untuk bertindak memihak tentu terbuka lebar. Apalagi, M Iqbal adalah mantan anak buah Teddy Meilwansyah di Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel.

Bahkan, pada saat pisah sambut di The Zuri Hotel beberapa waktu lalu, M Iqbal mengakuinya. Malah kata Iqbal bukan hanya pernah jadi anak buah Teddy.

Dia sudah menganggap Teddy lebih dari sekedar atasannya. Teddy adalah mentor (guru) dan panutannya.

Pernyataan inilah yang menambah kecurigaan bahwa M Iqbal sengaja dìtempatkan sebagai Pj Bupati OKU untuk memuluskan jalannya politik dìnasti di OKU.

Ingat Pj Bupati OKU M Iqbal adalah ASN yang bertugas menjalankan roda pemerintahan di OKU. Jangan sampai jabatan tersebut dìsalahgunakan.

No More Posts Available.

No more pages to load.