Soal Spanduk, Sejumlah OPD Berani Lawan Edaran Sekda OKU

oleh
oleh

BATURAJA,TBMNEWS – Netralitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ternoda.

Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolahan dan instansi lainnya berani melawan Surat Edaran Sekda OKU.

Isi Surat Edaran Sekda tersebut antara lain, mengganti spanduk bergambar mantan Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah dengan Pj Bupati saat M Iqbal Alisyahbana.

Tujuannya untuk memperkenalkan Pj Bupati yang baru dìlantik 11 Agustus 2024.
Namun, beberapa OPD dan sekolahan masih berani membangkang.

Spanduk, banner maupun baliho Teddy masih banyak terpasang di kantor OPD. Termasuk di sekolah-sekolah, bahkan di Dinas Pendidikan (Disdik) OKU sendiri.

Tak hanya itu di dinas lain pun, ada baliho Teddy sebagai Pj Bupati masih terpasang. Salah satunya di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Entah sengaja atau karena lupa, ataukah mereka merasa pimpinannya masih H Teddy Meilwansyah. Sehingga ogah melepasnya dan mengganti dengan foto Penjabat Bupati yang baru. Wallahualam.

Padahal seperti dìketahui bahwa Teddy Meilwansyah kini bukan lagi Pj Bupati OKU. Teddy sudah menjadi masyarakat biasa.

Jangankan pejabat, kepala Dinas Pendidikan Sumsel pun sudah mundur. Bahkan status ASN-nya sudah tidak lagi, pasca penetapan Paslon Bupati dan Wabup OKU 2024-2029 pada 22 September 2024.

 

Edaran Berisi Imbauan

 

Pada 27 Agustus 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU, H Dharmawan Irianto telah melayangkan surat imbauan kepada seluruh OPD.

No More Posts Available.

No more pages to load.