Sumsel  

Kendalikan Inflasi, Pj Gubernur Sumsel Masifkan Gerakan Tanam hingga Pasar Murah di Daerah

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memimpin rapat pengendalian inflasi
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memimpin rapat pengendalian inflasi

PALEMBANG,TBMNews.com-Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menegaskan pihaknya terus berupaya mengendalikan inflasi di daerah.  Seluruh stakeholder terkait melakukan berbagai upaya.

“Ini betul-betul serius, ini tanggung jawab bersama. Kita semua dievaluasi dan inflasi ini bukan terkait dengan kita saja, tapi sangat terkait dengan masyarakat,” ujarnya.

Makanya kata Agus, pihaknya perlu menangani inflasi secara serius. Hal ini Fatoni sampaikan saat memimpin Rapat Penanganan Pengendalian Inflasi Provinsi Sumsel Tahun 2024 di Ruang Rapat Bina Praja, Selasa (9/1/2024).

Upaya-upaya tersebut antara lain memasifkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Yakni mengajak masyarakat untuk aktif dalam menanam kebutuhan pokok seperti cabai.

Bisa juga Bawang merah di pekarangan rumah masing-masing. Selain itu, menggalakkan kegiatan Operasi Pasar Murah, Pangan Murah dan Toko Kebutuhan Pokok (KePo).

“Saya kira, kita sepakat gerakan ini dilakukan secara masif, terencana dan terukur sehingga inflasi di Sumsel tetap terkendali. Kita bersama-sama mencari solusi dan langkah konkret, semoga upaya yang kita niatkan ini diridhoi Allah SWT,” ucap Fatoni.

Fatoni mengatakan dengan adanya Operasi Pasar Murah dapat membantu menstabilkan harga bahan pokok. Seperti beras, cabai merah, bawang merah, daging dan lain-lain.

Sebagai informasi, kegiatan Operasi Pasar Murah ini serentak pada hari Senin, Selasa dan Kamis setiap minggu di seluruh Kabupatan/Kota se-Sumsel.