Klinik Mata BSEC Bisa Operasi Tanpa Jahitan

oleh
oleh
Klinik Utama Mata Baturaja Sriwijaya Eye Centre (BSEC) di jalan lintas Garuda, lampu merah kemiling berdiri megah.
Klinik Utama Mata Baturaja Sriwijaya Eye Centre (BSEC) di jalan lintas Garuda, lampu merah kemiling berdiri megah.

*Ramadhian: Alhamdulillah Masyarakat Sangat Antusias

BATURAJA,TBMNEWS – Pasca Soft Opening, Senin, 22 April 2024, pengunjung Klinik Utama Mata Baturaja Sriwijaya Eye Centre mulai ramai.

Warga OKU, OKU Timur dan Kabupaten Way Kanan (Lampung) sangat antusias berobat ke BSEC.

Menurut Direktur Klinik Utama Mata BSEC, dr Ramadhian Nugraha melalui wawancara tertulis mengatakan pasien yang datang dengan beragam keluhan.

“Untuk sekarang yang terbanyak pasiennya warga dari OKU. Ada juga datang dari OKU Timur dan Kabupaten Way Kanan (Lampung). Alhamdulillah mereka sangat antusias,” ujar Ramadhian.

Menurut pria berdarah Kecamatan Sungai Keruh, Muba dan Komering ini, pasien yang berobat ke klinik BSEC dengan berbagai keluhan.

Mulai dari penglihatan kabur, kemasukan benda asing dan penyakit katarak. Bahkan, ada pasien yang langsung menjalani operasi katarak.

“Mereka sangat senang dengan kehadiran klinik BSEC ini. Karena di OKU bertambah fasilitas pelayanan kesehatan mata. Mereka tidak perlu jauh-jauh lagi berobat ke Palembang,” tambah Ramadhian, yang kelahiran Palembang ini.

Tujuan owner Klinik Utama Mata BSEC, HAK Ansyori SpM (K), MKes MARS, PhD, lanjut Ramadhian tidak lain memang untuk memberikan fasilitas kesehatan terbaik. Terutama untuk pelayanan kesehatan mata.

Dengan pelayanan terbaik dan tentu tenaga medisnya yang profesional. Bahkan, untuk operasi mata dengan alat canggih tanpa ada jahitan.

“Kemudian, waktu penyembuhan pasca operasi mata, juga lebih cepat,” ujar Ramadhian yang mengaku saat ini sedang mengikuti pelatihan.

Mengenai peralatan di Klinik Utama Mata BSEC, kata Ramadhian untuk saat ini sudah memadai.

Untuk beberapa operasi sudah bisa mereka lakukan. Antara lain, seperti operasi katarak.

Untuk penyakit katarak biasanya sering kali dialami oleh pasien dengan usia lanjut.

Beberapa ada yang usia muda karena penyebab tertentu. Salah satunya karena adanya traumatik pada bagian mata.

“Memang ada operasi besar seperti yang membutuhkan bius umum. Itu belum bisa kita lakukan di klinik BSEC,” katanya.

Termasuk untuk operasi LASIK (Laser Asisted In-Situ Keratomileusis). Yakni tindakan medis untuk membuat mata lebih jernih penglihatannya.

Contohnya operasi akibat kelainan refraksi atau mata silinder. Operasi LASIK untuk membuat orang tidak lagi tergantung dengan kacamata, baik kacamata minus maupun plus.

 

Deteksi Dini