Menhub RI Setuju Buka Rute Palembang Bali

oleh
oleh

PALEMBANG,TBMNEWS – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyetujui usulan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni membuka rute penerbangan Palembang-Bali.

Ini terungkap dalam audiensi pembahasan reaktifasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Jakarta, Selasa (5/3/2024).

“Jadi yang kita pastikan buka rute penerbangan itu Bali dan Batam ya,” ucap Menhub.

Saat ini, sudah terdapat rute penerbangan yang melayani langsung rute Palembang-Batam, namun masih belum terlalu banyak.

Oleh karena itu, Menhub memastikan akan ada penambahan rute penerbangan baru untuk destinasi tersebut.

Usul Baru

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengusulkan pembukaan rute penerbangan baru, yaitu Palembang-Bali, Palembang-Batam, dan Palembang-Singapura.

Hal ini karena permintaan yang cukup tinggi, terutama saat perayaan Hari Raya Imlek.

“Kami ingin mengajukan penambahan rute penerbangan, pertama ke Bali, Batam, Singapura dan Malaysia. Data kami dengan manajer bandara itu kemarin cukup tinggi permintaan ke sana cukup banyak,” ucap Fatoni.

“Agak nyambung apalagi dengan kalau ada imlek, karena banyak orang chinese. Ini yang kami pertimbangkan untuk rute penerbangan baru Pak,” sambungya.

Menurutnya, momen Hari Raya Imlek menjadi momentum untuk menambah pendapat daerah.