RS Khusus Bedah Muhammadiyah dr Maulana Jalani Proses Akreditasi

oleh
oleh
Foto bersama usai menandatangani berita acara serah kendali dari Direktur RS Khusus Bedah Muhammadiyah dr Maulana kepada tim surveyor
Foto bersama usai menandatangani berita acara serah kendali dari Direktur RS Khusus Bedah Muhammadiyah dr Maulana kepada tim surveyor

*Larsi Turunkan Tim Survei

BATURAJA,TBMNEWS – Rumah Sakit Khusus Bedah Muhammadiyah dr Maulana AK sedang menjalani proses akreditasi.

Larsi menurunkan Tim Survei ke Baturaja dari Senin hingga Selasa (1-2/4/2024). Mereka adalah dr Agus Marsyal MH dan Ns Desy Rukiyati SKep MKes.

Larsi adalah Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia. Larsi, sebuah lembaga independen yang tugasnya menyelenggarakan akreditasi rumah sakit.

Ketua PD Muhammadiyah OKU Prof Dr Ir H Gribaldi MSi, sebagai organisasi yang menaungi RS Khusus Bedah, mengatakan turunnya tim surveyor adalah lanjutan dari tahap sebelumnya.

“Sebelumnya kita melakukan pertemuan dan pembahasan mengenai akreditasi ini secara daring (dalam jaringan). Yakni lewat zoom meeting. Kemudian kunjungan tim surveyor ini adalah lanjutan dari tahap sebelumnya,” ujar Gribaldi.

Objek yang menjadi penilaian, kata Gribaldi, sama dan sesuai dengan petunjuk ketika pertemuan secara online (zoom meeting). Bisa dikatakan tim surveyor terjun ke lapangan untuk melakukan verifikasi secara faktual.

“Selaku organisasi (Muhammadiyah), kami ucapkan selamat datang kepada Pak dr Agus Marsyal MH dan ibu Ns Desy Rukiyati SKep MKes di Kota Baturaja. Terima kasih kepada Larsi dan tim surveyor yang telah turun langsung mengecek RS Khusus Bedah Muhammadiyah dr Maulana AK ini,” ujar Gribaldi.

Kepada Tim Surveyor, Gribaldi berpesan agar memberikan bimbingan dan arahan untuk para karyawan serta unsur pimpinan RS Khusus Bedah ini.

 

Kadinkes OKU

 

Kepala Dinas Kesehatan OKU, Dedi Wijaya SKM MKes, menyambut baik atas proses akreditasi RS Khusus Bedah Muhammadiyah dr Maulana AK.

Kehadiran RS Khusus Bedah ini, lanjut Dedi Wijaya menambah alternatif tempat berobat bagi warga OKU dan sekitarnya.

“Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih dengan Larsi yang telah bersedia turun ke lapangan. Selamat datang di Baturaja Bapak dan Ibu,” kata Dedi Wijaya.