AMM OKU Timur Sukses Gelar Jalan Sehat Karnaval HUT RI

oleh
oleh

OKUTIMUR,TBMNEWS – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten OKU Timur sukses menggelar Jalan Sehat Karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Kegiatan terpusat di Lapangan Desa Karang Tengah, Kecamatan Buay Madang Timur (BMT), Kabupaten OKU Timur, Minggu (11/08/2024).

Jalan Sehat Karnaval AMM OKU Timur tersebut mengusung tema, “Lanjut Terus, Terus Melanjutkan Kebaikan, Fastabiqul Khairat”.

Kegiatan ini dìikuti ribuan peserta dari beberapa Desa se-OKU Timur, yang langsung dìlepas dengan kibaran bendera Muhammadiyah-Aisyiyah oleh Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT.

Hadir juga Pimpinan Derah Muhammadiyah OKU Timur serta dìiringi bendera Merah Putih, dengan iringan peserta jalan sehat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur, H Prioyitno SPd MM mengatakan sukses buat AMM.

Acungan jempol buat Angkatan Muda Muhammdiyah (AMM) OKU Timur, karena telah mampu melaksanakan kegiatan yang luar biasa.

Kegiatan yang sekaligus merupakan momen, menanamkan rasa patriotisme. Kegiatan Jalan Sehat Karnaval dan diikuti puluhan ribu massa.

“Ini merupakan kerja keras AMM OKU Timur, dan kita jadi orang-orang yang support,” ujar Prioyitno.

Kedepan Angkatan Muda Muhammadiyah harus selalu bersama dengan masyarakat, tidak pasif. Melainkan terus menjadi bagian dari negara ini dan berkolaborasi dengan siapapun ini selagi positif untuk membuat negara dan bangsa ini lebih aman, damai, dan sejahtera.

Tentunya angkatan muda Muhammadiyah tidak mengandalkan dari orangtua tapi bagaimana berkreasi berimprosasi, inovasi.

Sehingga menghasilkan generasi muda yang kuat untuk menerima estapet kepemimpinan di negara yang kita cintai ini.

“Melalui kegiatan jalan sehat karnaval ini menjadi pelajaran bagi kita. Semangat berjuang tidak harus memandu senjata, tetapi dengan menghargai karya-karya besar dari pada founding father kita,” tambah Prioyitno.

Dan salah satunya adalah melalui kegiatan yang sangat positif, kegiatan yang menyehatkan jasmani dan rohani.

“Sehingga kita mampu menjadi harapan generasi, dan menyambut estapet kepemimpinan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” katanya lagi.

Kemudian lanjutnya, Gubernur 2018-2023, H Herman Deru dan Bupati OKU Timur Lanosin, Ketua STKIP, Pimpinan Daerah Muhammdiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, AMM sepakat menandatangani Prasasti Pilkada 2024 secara damai.

Dan ini merupakan komitmen dari Muhammdiyah, bagian negara Indonesia yang umurnya jauh lebih tua tentunya Muhammadiyah.

Angkatan Muda Muhammdiyah mempunyai peran yang sangat penting jadi contoh teladan.

“Kita harus mewarnai bangsa ini dengan contoh yang positif. Dan itu bisa menjadi rujukan bagi yang lainnya. Tentunya kita tetap berjuang di garis terdepan. Kita tidak perlu dengan mengucapkan NKRI tapi dengan perbuatan nyata. Itulah prinsip dari Muhammdiyah sepi eng pamprih rame eng gawe,” jelas Prio pada awak media.

 

Pimpinan Aisyiyah

 

Pimpinan Daerah Aisyiyah OKU Timur, Hj. Eni Roza mengucapkan rasa syukur atas kegiatan Jalan Sehat Karnaval ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.