Hallo Haikal, Jangan Gagal Paham Tentang YPN

oleh
oleh

BATURAJA,TBMNEWS – Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sudah banyak yang tahu. Bahwa calon bupati (cabup) OKU Yudi Purna Nugraha (YPN) bukan siapa-siapa. Dia orang biasa-biasa saja.

Tapi tak bisa dìpungkiri, jika kehadirannya di kancah perpolitikan lokal mampu mengguncang Bumi Sebimbing Sekundang.

Lebih-lebih saat ia dan pasangannya Yenny Elita Sofyan Sani (YESS) menjadi kontestan di Pilkada OKU 2024. Makin banyak pihak yang ingin menjegalnya.

Dan upaya-upaya tersebut kebanyakan gagal total. Sehingga pada akhirnya, kubu lawan bermain narasi-narasi yang terdengar lucu.

Salah satu narasi yang ‘dimainkan’ adalah dengan menyebut bahwa YPN adalah orang yang baru mau belajar. YPN anak yang masih muda. Dan bla.. bla…!.

Narasi macam ini, salah satunya, lantang dìteriakkan oleh Fikri Haikal, pelawak top Palembang dan juga Jubir salah satu Cagub Sumsel saat deklarasi pasangan salah satu paslon Pilkada OKU beberapa waktu lalu.

“Kita jangan serahkan OKU ini kepada orang yang baru nak belajar. Kita harus ngenjuk kepada orang yang sudah berpengalaman. Setuju.. setuju.. Teddy Meilwansyah, Marjito Bachri..,” begitu teriak Haikal, yang videonya tersebar di media sosial.

 

Respon

 

Koordinator Posko Pemenangan YPN YESS, Orniando, merespon keras ‘narasi’ yang dinilai seolah mengkerdilkan tersebut.

Ando, panggilan akrabnya, sedikit memberi paham kepada Haikal mengenai apa yang dìutarakan soal ‘bosnya itu’.

“Kita sepakati, bahwa kandidat yang dìjunjung Haikal saat deklarasi itu, memang berpengalaman,” kata Ando.

Tapi pengalamannya, menurut Ando, adalah tidak mampu membangun infrastruktur. Berpengalaman membuat warga OKU sulit mendapat akses pelayanan kesehatan.

Bahkan, berpengalaman membuat keresahan masyarakat di bidang pendidikan.

“Dan terakhir berpengalaman membawa OKU lebih terpuruk,” cetus Ando.

No More Posts Available.

No more pages to load.