, , , , , ,

PGE Lumut Balai Sosialisasi Regulasi Keselamatan Kerja

oleh
oleh
General Manejer PGE Lumut Balai Catur Hendro (dua dari kiri) foto bersama usai sosialisasi regulasi K3 di Palembang, Rabu (6/3/2024)
General Manejer PGE Lumut Balai Catur Hendro (dua dari kiri) foto bersama usai sosialisasi regulasi K3 di Palembang, Rabu (6/3/2024)

PALEMBANG,TBMNEWS – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Lumut Balai menutup agenda kegiatan Bulan K3 dengan sosialisasi.

Yakni, Sosialisasi Regulasi Panas Bumi dan Apresiasi Kontraktor PGE Area Lumut Balai di Hotel Santika Premiere Palembang Rabu (6/3/2024).

Kegiatan Bulan K3 (Kesehatan Keselamatan Kerja) tahun 2024 dan bertujuan untuk menyebarkan informasi tentang regulasi panas bumi di Indonesia.

Fokusnya adalah aspek Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL)  kepada seluruh kontraktor. Gunanya untuk mencegah kecelakaan di tempat kerja.

PGE sangat mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam net zero emission.  Buktinya, sedang berlangsungnya pekerjaan EPCC Lumut Balai Unit ke-2 berkapasitas 55 MW.

Dalam menjalankan pertumbuhan energi yang ramah lingkungan ini, PGE sangat mengutamakan aspek keselamatan, lingkungan dan sosial.

Tampak hadir Sahat Simangungsong dari Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE).

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Catur Hendro Utomo S, General Manager PGE Area Lumut Balai, beserta berbagai perwakilan manajemen dari mitra kontraktor PGE.

ESDM

Sosialisasi ini diselenggarakan bekerjasama dengan Kementerian ESDM Direktorat EBTKE.

Sahat Simangungsong, selaku Ditjen EBTKE menyoroti urgensi inovasi dalam penggunaan energi terbarukan. Seperti Panas Bumi sebagai solusi atas tantangan lingkungan terkait emisi.

Beliau juga menekankan perlunya memprioritaskan faktor keamanan dalam pengembangan Panas Bumi di Indonesia. Dengan tujuan meminimalkan kecelakaan di proyek pembangunan PLTP setiap wilayah.