Pansus DPRD OKU Sampaikan Hasil Pembahasan LKPJ Bupati 2023

oleh
oleh
Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri menandatangani hasil pembahasan Pansus LKPJ Bupati OKU 2023
Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri menandatangani hasil pembahasan Pansus LKPJ Bupati OKU 2023

BATURAJA,TBMNEWS – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyampaikan laporan pembahasan atas LKPJ Bupati OKU dalam paripurna, Kamis, 28 Maret 2024.

Setiap pansus (1,2 dan 3) menyampaikan hasil pembahasannya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten OKU tahun anggaran 2023.

Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri memimpin langsung rapat paripurna bersama Wakil Ketua I, Yudi Purna Nugraha dan Wakil Ketua II, Yoni Risdianto.

Hadir juga Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda). Para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Beberapa rekomendasi serta catatan strategis DPRD OKU terhadap LKPJ Bupati tahun anggaran 2023 sebagai berikut:

 

Pansus 1, yakni :

 

Pansus I DPRD OKU mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah pada Tahun Anggaran 2023, meskipun kesesuaian capaian kinerja dengan fakta di lapangan sering kali berbeda.

Secara keseluruhan Pansus I mendorong untuk lebih baik, pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berdasarkan pelayanan publik.

Pansus I berharap agar lebih meningkatkan kualitas dan intensitas pelayanan masyarakat karena kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik adalah tanggung jawab bersama.

Selain fokus dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab OKU diharapkan fokus untuk pengurangan angka pengangguran.

Dengan memperhatikan banyaknya lulusan dari SMA, SMK sederajat dan Perguruan Tinggi yang ada di OKU, agar bisa menjadi prioritas dalam Perekrutan Tenaga Kerja, baik di Lingkungan Pemerintah / BUMN, BUMD dan lainnya untuk kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah.

 

Pansus 2: