Pj Bupati OKU Setujui Tuntutan Massa, Segera Buat Edaran Netralitas ASN

oleh
oleh

BATURAJA,TBMNEWS – Pj Bupati OKU, Muhammad Iqbal Alisyahbana SSTP MM menyetujui dan menandatangani tuntutan massa terkait netralitas ASN pada Pilkada 2024.

Kesanggupan ini dìsampaikan Iqbal saat menerima massa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan rumah dìnas Bupati OKU, Senin (19/8/2024).

Saat itu, Iqbal yang juga Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel ini berjanji akan segera menindaklanjuti tuntutan tersebut.

Sembari memperkenalkan dirinya, Muhammad Iqbal Alisyahbana mengaku baru dìlantik pada Minggu, 11 Agustus 2024. Dia dìtunjuk untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan yang berada di OKU.

Dan salah satu tugasnya adalah menyukseskan pelaksanaan Pilkada di OKU. Baik itu, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas aspirasi dan informasi terkait Pilkada. Dan kami memastikan seluruh ASN dan penyelenggara Pilkada di OKU akan bertindak netral dan adil,” ujar Iqbal.

Iqbal juga menjamin dan memastikan kepada seluruh masyarakat OKU untuk bisa menyampaikan suara dan pendapatnya, baik melalui kertas suara maupun menyampaikan pendapat di muka umum (aspirasi dengan aksi, red).

“Dan insya Allah dalam waktu dekat, sesuai dengan peraturan yang berlaku, kami akan membuat edaran kepada seluruh ASN dan juga kepada penyelenggara Pemilu. Untuk berlaku netral, tidak memihak kepada pasangan calon yang mana pun,” ujar Iqbal.

Iqbal juga menyampaikan bahwa untuk saat ini masih dalam proses tahapan oleh pihak penyelenggara Pilkada. Dan sekarang belum ada penetapan pasangan, baik calon Bupati Wakil Bupati maupun Calon Gubernur Wakil Gubernur.

Untuk itu katanya, biarkan pihak penyelenggara yang mengawal pelaksanaan Pilkada. Karena, dia yakin dan percaya bahwa pihak penyelenggara akan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai peraturan perundang-undangan yang ada.

“Sekali lagi kami menyampaikan ucapan terima kasih atas penyampaian aspirasi dan informasi ini. Mengenai informasi tadi, kami akan segera mengeceknya,” tegas Iqbal.

Kedepan, Iqbal sangat terbuka apabila ada yang ingin menyampaikan aspirasi dan informasi baik secara langsung maupun melalui dìskusi.

Pj Bupati OKU, M Iqbal juga akan mengecek soal bantuan penanggulangan banjir OKU dari berbagai pihak, baik instansi maupun swasta yang terkumpul di posko (rumah dinas bupati).

Jika matrial bantuan masih ada di posko, maka kata Iqbal pihaknya memastikan bantuan tersebut akan dìpergunakan dalam penanggulangan bencana.

 

Enam Tuntutan Massa

 

No More Posts Available.

No more pages to load.