OKU  

Kades Tanjung Baru Terima PIN Penghargaan Desa Mandiri dari Kementrian

BATURAJA,TBMNEWS – Kepala Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Subri Bustan ST menerima sertifikat dan pin penghargaan Desa  Mandiri dari pemerintah pusat.

Mewakili Kementerian Desa selaku Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah menyerahkan sertifikat tersebut kepada enam kepala desa termasuk Kades Tanjung Baru.

Acara yang berlangsung di Halaman Puskesmas Batumarta II Kecamatan Lubuk Raja, Senin (12/02/2024) ini merupakan prestasi tersendiri bagi Kabupaten OKU, Sumsel.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa status dari Desa Maju ke Desa Mandiri ini bukan pemberian dari pemerintah Kabupaten tetapi penilaian ini oleh kementrian pusat.

“Kami Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat kepada Desa-desa yang telah mendapatkan kriteria sebagai Desa Mandiri. Semoga desa lain dapat termotivasi dan desa mandiri bertambah lagiehingga mereka di kabupaten OKU dapat lebih banyak lagi ,” ujar Teddy.

Camat Baturaja Timur, Yoyin Arifianto mengatakan Desa Tanjung Baru adalah satu-satunya desa di Kecamatan Baturaja Timur yang naik status dari Maju ke Mandiri.