Pemprov Sumsel Dukung Pengembangan PT OKI Pulp

oleh
oleh
Jajaran Direksi PT OKI Pulp and Paper Mills saat audiensi dengan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni. foto ist
Jajaran Direksi PT OKI Pulp and Paper Mills saat audiensi dengan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni. foto ist

PALEMBANG,TBMNEWS – Atas nama Pemprov Sumsel, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mendukung pengembangan pabrik kertas PT OKI Pulp.

Tujuannya adalah untuk mendongkrak investasi di Provinsi Sumsel. Bahkan, Agus Fatoni berencana akan koordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Agar ada program pendalaman muara sungai Air Sugihan.

“Kami sangat mendukung semua investasi di Sumsel. Karena itu jika ada kendala kita akan segera carikan solusinya,” ucap Fatoni saat menerima audiensi jajaran PT OKI Pulp and Paper di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Jumat (15/3/2024).

Terkait kendala realisasi investasi akibat adanya pendangkalan di kawasan Air Sugihan, Fatoni sepakat agar ada pendalaman sungai.

Dia mendorong PT Pulp and Paper bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel untuk berkoordinasi ke Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI.

Dengan demikian rencana kegiatan pendalaman Alur Muara Sungai Sugihan dalam rangka keselamatan Pelayaran dapat segera terealisasi. Sehingga mendukung pertumbuhan investasi di Sumsel.

Selain itu, Fatoni juga meminta agar PT OKI Pulp and Paper memperluas jangkauan CSR mereka. Hal ini karena banyak program di Sumatera Selatan salah satunya ‘Gerakan Serentak’ guna membantu kesejahteraan masyarakat secara bersama-sama.

“Sehingga beberapa program-program seperti pengendalian inflasi. Penurunan angka stunting. penurunan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem dapat diatasi secara bersama-sama dengan efektif,” kata Fatoni.